Tak Dipanggil Inggris, Theo Walcott Dibela Arsene Wenger

By Admin


nusakini.com - Manajer Arsenal Arsene Wenger percaya bahwa Theo Walcott telah berkembang menjadi pemain yang lebih komplet di musim ini. Hal ini diungkapkan Wenger sebagai bentuk pembelaannya setelah Walcott tidak kebagian tempat di skuat terbaru timnas Inggris.

Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-28, Kamis (16/3), Walcott mendapat kado pahit setelah manajer The Three Lions Gareth Southgate tidak mengikutsertakan namanya untuk menghadapi jeda internasional Maret ini melawan Jerman dan Lituania.

Di saat penyerang Inggris lain seperti Wayne Rooney, Harry Kane, dan Daniel Sturridge menepi karena cedera, Southgate justru lebih memilih memanggil Nathan Redmond dan Michail Antonio, yang belum mengoleksi satu caps pun.

Padahal, Walcott tampil produktif di musim ini, dengan sudah mengoleksi 17 gol dari 29 partai di semua kompetisi, hanya berjarak empat gol dari catatan gol terbaiknya di musim 2012/13.

“Theo sekarang ini lebih komplet dan lebih efisien,” ungkap Wenger dalam jumpa pers, Jumat (17/3), menanggapi pencoretan anak buahnya itu dari timnas Inggris.

“Dia bisa menjadi pembeda, sosok yang sangat fokus di lapangan. Dalam kehidupan, Anda selalu berusaha untuk naik ke jenjang berikutnya. Dia sudah menunjukkan respons yang baik sejauh ini.”

Selain itu, Wenger juga mengakui bahwa posisi terbaik Walcott adalah winger kanan setelah dalam beberapa tahun terakhir ia kerap diplot sebagai striker sentral. “Dia merasa nyaman di kanan. Itu adalah posisi yang diinginkannya dan dia terlihat lebih efisien di posisi itu,” jelas Wenger. (fft/om)